Kenali Penyebab Dan Gejala Hisprung

Kenali Penyebab Dan Gejala Hisprung,- Penyakit hirsprung atau biasa disebut congenital aganglionic megacolon, waardenburg-hirschsprung disease adalah kondisi yang mempengaruhi usus besar (kolon) dan menyebabkan masalah pengosongan kotoran (feses) karena pergerakan usus yang mengalami masalah. Penyakit hirsprung sering terjadi pada bayi yang baru lahir (bawaan) dan terjadi akibat adanya permasalahan pada saraf yang ada di kolon sampai ke anus. Saraf ini bisa mengalami kelainan di sebagian atau keseluruhan kolon. Bayi baru lahir yang mengalami penyakit hirsprung biasanya tidak dapat melakukan pengosongan usus sejak hari pertama dilahirkan. Penyakit hisprung sering terjadi pada anak laki-laki.

Kenali Penyebab Dan Gejala Hisprung

Kenali Penyebab Dan Gejala Hisprung

Penyebab Penyakit Hisprung

Belum dapat diketahui secara pasti penyebab penyakit hirsprung. Hal ini terkadang terjadi di keluarga yang memiliki riwayat hisprung. Penyakit hisprung terjadi ketika saraf pada usus tidak terbentuk secara sempurna. Sel saraf tersebut berguna untuk mengontrol kontraksi otot yang menjaga pergerakan makanan melalui usus.   Pada janin sebelum lahir, bundel sel saraf (ganglion) secara normal terbentuk diantara otot sepanjang usus. Proses ini dimulai dari usus bagian atas dan berakhir di usus bagian bawah.

Gejala Penyakit Hisprung

Gejala penyakit hisprung biasanya sudah terlihat saat bayi baru lahir namun terkadang gejalanya tidak langsung terlihat, tetapi akan terlihat saat usia anak semakin bertambah. Gejala umum yang sangat terlihat pada bayi baru lahir adalah tidak dapat mengeluarkan mekonium (tinja pertama) dalam waktu 48 jam setelah lahir.

Adapun gejala lain yang mungkin terlihat seperti :

  • Perut membuncit
  • Muntah dengan warna muntahan kehijauan atau berwarna coklat
  • Konstipasi yang menyebabkan bayi menjadi rewel
  • Diare

Sedangkan gejala hisprung yang terjadi pada anak dalam masa pertumbuhan ditandai dengan gejala seperti :

  • Perut membuncit
  • Konstipasi yang sudah berlangsung lama
  • Kegagalan untuk menaikkan berat badan
  • Kelelahan

Itulah penyebab dan gejala penyakit hisprung yang harus anda ketahui agar gejalanya bisa segera ditangani. Penyakit hisprung dapat diobati dengan proses operasi pembedahan untuk mengangkat bagian dari usus yang tidak memiliki sel-sel ganglion. Pembedahan untuk penyakit hisprung sering dilakukan dalam satu langkah setelah terdiagnosis. Mengingat biaya operasi hisprung sangat mahal, untuk itu kami rekomendasikan QnC Jelly Gamat Obat Penyakit Hisprung Tanpa Operasi terbuat dari 100 % Ekstrak Teripang Emas Asli yang sudah teruji secara klinis dan terbukti keampuhannya.

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:

QHH-MK : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk informasi lebih lengkap klik >> Obat Hisprung

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Kenali Penyebab Dan Gejala Hisprung

Tinggalkan komentar